Pemerintahan

Dinas PMD Monitoring Penggunaan Dana Desa di Sungai Loban

BATULICIN – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Samsir, didampingi Camat Sungai Loban Rusdiansyah, melakukan monitoring penggunaan dana desa di Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban, Sabtu (29/07/2021).

Adapun monitoring yang dilakukan yakni pengecekan langsung berupa hasil pekerjaan pembuatan jembatan di wilayah itu.

Jembatan yang dibangun dengan ukuran lebar 6 meter dan panjang 9,5 meter itu dikerjakan secara swakelola oleh warga Desa Sungai Dua Laut.

Pengerjaan jembatan telah selesai tahap pengerjaannya dengan hasil dan kualitas bagus.

Samsir mengatakan, tujuan dilakukannya monitoring terhadap penggunaan dana desa adalah guna memastikan agar semua penggunaan dana desa di seluruh wilayah Tanah Bumbu tepat sasaran dan sesuai aturan yang berlaku.

“Ini kami lakukan semua agar tidak ada lagi desa yang menggunakan dana desa tidak tepat sasaran dan bertentangan dengan aturan,” kata Samsir.

Selain meninjau lokasi jembatan, didampingi Pjs Kades Sungai Dua Laut mereka juga meninjau langsung kegiatan warga desa yang bergotong royong membuat bronjong untuk menahan abrasi pantai yang dapat menutup alur sungai sekaligus membuat sandarnya perahu nelayan di dermaga desa. (Iwn)

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya