Pemerintahan

Dikenal Sebagai Pengobar Semangat Anak-Anak Yatim, Abah Zairullah Bangga Hingga Bercucuran Airmata

BATULICIN – Dalam rangka menghabiskan malam indah dan penuh berkah, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) silaturahmi di Istana Anak Yatim, Minggu (25/09/2022) malam.

Tumbuh kembang dan dewasa tanpa satu atau dua orang tua bukan lah hal yang mudah, terutama bagi putra dan putri Istana Anak Yatim, namun setiap anak punya cita-cita dalam kehidupannya, maka demi itu pemberian motivasi dan semangat kepada putra dan putri Istana Anak Yatim dinilai sangat lah penting.

Pembinaan dalam mewujudkan generasi yang cerdas, agamis dan sukses adalah mimpi besar seorang ayah, hal itu datang dari raut wajah Bupati Abah Zairullah.

Serat doa disampaikan anak-anak yatim kepada Bupati Abah Zairullah bersama jajaran Kepala Dinas lingkup Pemerintah Daerah dan tamu undangan yang berhadir.

Malam itu selain bahasa kasih sayang yang tercipta, juga ada tercetus keyakinan pada pewaris-pewaris generasi daerah, hal itu tidak lah luput dari perhatian akan pendidikan yang terus digerus oleh Bupati Abah Zairullah kepada generasi daerah masa kini.

Isi kegiatan diantaranya adalah pembacaan Syarhil Qur’an Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Paduan Suara, Tarian Nusantara, Surat Cinta untuk Abah Bupati Tanbu, Musikalisasi Puisi.

Tertunduk di atas kain surban hijau tua, Bupati Abah Zairullah meneteskan air matanya.

Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan oleh Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang kisah Wafatnya Nabi Muhammad Saw.

“Tidak lain, kesusksesan di dunia ini adalah bagaimana kita beramal sholeh. Hidup untuk kepentingan orang lain akan terasa awet muda karena adanya perjuangan, sedangkan orang yang beruntung hanyalah orang yang bertaqwa,” ucap Guru Dayat.

Guru Dayat turut berdecak kagum, menyampaikan pujian bangga kepada bakat putra dan putri Istana Anak Yatim yang tumbuh kuat dengan lingkungan pendidikan yang baik, prestasi Abah Zairullah yang luar biasa dalam mendidik anak-anak yatim sungguh membuat iri dalam percontohan, Guru Dayat pun berpesan untuk tidak lupa berterimakasih kepada sang wasilah yaitu Abah Zairullah Azhar.

Pembina Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud Abah Zairullah Azhar, menyampaikan sebagai pegawai pemerintah di Tanah Bumbu bukan hanya disebut membangun hubungan kerja saja, melainkan lebih pada membangun hubungan persahabatan dan kekeluargaan.

“Kita bersungguh-sungguh, bukan hanya sebagai Pegawai Pemerintah, namun kita ini sebagai Pegawai Allah, ringankan hati dan langkah kita dalam bekerja, kita punya cita-cita sangat besar, jangan pernah berhenti belajar dan yakin akan kesuksesan di depan,” ucap Abah Bupati.

Disamping itu Bupati tetap memantau persiapan untuk kegiatan Munas tanggal 7 Oktober 2022 di Banjarmasin, Munas sampai saat ini terdata sudah mencapai 460 orang peserta se-Indonesia, tokoh-tokoh Indonesia juga turut berhadir nantinya.

Kegiatan ini dihadiri oleh, jajaran Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang, Tim Percepatan Pembangunan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz dan Ustadzah Keluarga Besar Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud. (Ftr)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya