Pemerintahan

Dewan Pengurus KORPRI Tanbu Gelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya

BATULICIN – Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 48, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melalui Dewan Pengurus KORPRI menggelar Lomba Pengucapan Panca Prasetya KORPRI bertempat di ruang rapat Bersujud 1, Selasa (10/09/2019).

Adapun lomba pengucapan ini diikuti oleh seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemkab Tanbu, yang terdiri dari satu orang peserta kategori putra dan putri. Dan menyediakan hadiah untuk juara pertama sebesar 2 juta rupiah, juara kedua 1,5 juta rupiah, juara ketiga sebesar 1 juta ribu rupiah dan juara harapan 1 sebesar 500 rupiah.

Untuk penilaian terdiri dari beberapa kategori diantaranya kerapian, intonasi dan artikulasi dalam pengucapan.

Kepala BKD Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi M Untung RLU mengatakan, kegiatan lomba ini dalam rangka menyambut HUT KORPRI ke 48 Tahun 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman dan penghayatan serta menanamkan kepada anggota KORPRI tentang makna panca prasetya.

Untung menambahkan dengan adanya lomba ini diharapkan dapat menjadi motivasi seluruh anggota KORPRI di Tanah Bumbu untuk mengamalkannya dan menjalankan makna yang terkandung didalamnya.

IMG-20190910-WA0024

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan digelarnya tersebut.

Karena hal ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan penghayatan anggota KORPRI, terhadap makna yang terkandung didalam Panca Prasetya.

“Oleh karena itu saya berharap agar para peserta lomba tidak hanya sekedar menghafal tetapi juga dapat mengimplementasikannya, dalam bekerja selaku abdi negara dan abdi maysrakat,” sebutnya.

Sehingga nanti lanjutnya, mampu bekerja secara profesional dan memiliki integritas dalam melaksanakan tugas dan tangungjawab sebagai aparatur pemerintah, guna mewujukan agenda pembangunan yakni kesejahteraan dan kemandirian masyarakat, serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat secara cepat, tepat dan murah. (Iwn)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya