Pemerintahan

Desa Kersik Putih Peringati Hari Jadi ke 105

BATULICIN – Desa Kersik Putih memperingati hari jadi yang ke 105 pada tahun 2019, yang bertema ‘Resapi Sejarahnya, Lanjutkan Perjuangannya, Bersama Kita Bisa’.

Menurut panitia pelaksana peringatan H. Muhammad Said, selain memperingati hari jadi, ia berharap kegiatan ini dapat menyatukan warga masyarakat Desa Kersik Putih yang baru saja menyelesaikan pemilihan Kepala Desa, sehingga silaturahmi antar warga kembali dapat terikat.

Dalam acara hari jadi tersebut diantaranya ada lomba bola voli dan lomba untuk anak-anak seperti peragaan busana, mengaji, membaca puisi. Selain itu ada lomba pidato ketua RT dan pada malam harinya diadakan kegiatan lelang.

Dimana hasil lelang tersebut akan diserahkan kepada TK, TPA yang ada di Desa Kersik Putih serta Pondok Pesantren DDI Az Zikra.

Diantara kegiatan juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan bagi guru-guru mengaji, mantan RT, mantan aparatur desa, mantan Kepala desa dan acara terakhir ditutup dengan ziarah ke makam para Kepala Desa yang telah meninggal.

Dalam peringatan itu, juga ada kgiatan yang bekerjasama dengan Disdukcapil untuk membuat KTP dan dari Dinas Kesehatan ada cek Kesehatan gratis dan donor darah.

Kegiatan HUT yang ke 105 tersebut juga diisi dengan istighosah yang dipimpin oleh Gus Amin.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Batulicin H. Yamani mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke 105 Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin.

“Semoga dengan Hari Jadi ini, tidak saja kebahagiaan masyarakat nya yang dapat dilaksanakan, akan tetapi semangat membangun bersama seluruh komponen Desa juga semakin juga dan kokoh,” ujarnya.

Karena semangat momentum Hari Jadi seharusnya adalah semangat untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Dan mari kita mantapkan semangat membangun dengan lebih bekerja keras sesuai fungsi dan tanggungjawab masing-masing, satukan tekad dalam meraih kesuksesan, ciptakan kedamaian dengan semangat persatuan dan kerukunan, dan jadikan semangat kerja keras sebagai ibadah bagi terwujudkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat, Dirgahayu ke 105 Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin,” tambahnya. (Ags)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya