Pemerintahan

Deksanasda Tanbu Bangun Perekonomian Melalui UMKM

BATULICIN – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu mengabarkan angin segar untuk pelaku UMKM di BumiBersujud, dimana nantinya para pelaku UMKM tidak akan kesusahan lagi untuk memasarkan produk olahannya.

Dengan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, Dekranasda Tanbu dalam waktu dekat akan memiliki Rumah Kemasan yang terletak di Kecamatan Simpang Empat yang lokasinya tidak jauh dari perempatan lampu merah.

Rumah Kemasan ini nantinya akan menjadi Show Room yang memajang dan menjual produk olahan, atau makanan pelaku UMKM. Bisa dikatakan Rumah Kemasan tersebut nantinya akan menjadi pusat penjualan oleh-oleh di Kabupaten Tanah Bumbu.

Keadaan Rumah Kemasan yang akan selesai dibangun oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu.

Usai dikukuhkan bersama jajaran pengurusnya, Ketua Dekranasda Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah melakukan peninjauan ke rumah kemasan tersebut pada Jumat (31/12/2021), yang dalam waktu dekat akan rampung dan segera diresmikan.

“Kami akan langsung turun ke lapangan mensosialisasikan kepada masyarakat khusus nya para pelaku UMKM agar nantinya bisa mempromosikan produk olahan, baik itu kerajinan tangan atau olahan makanan di Rumah Kemasan ini. Tentu sudah menjadi harapan kita bersama hal tersebut mampu membangkitkan perekonomian pelaku UMKM setelah melalui masa pandemi Covid-19,” ujar Hj. Wahyu.

Dalam peninjauan itu juga turut mendampingi Ketua Harian Dekranasda H. Deny Hariyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

“Melalui Rumah Kemasan ini nantinya kami akan bekerja secara maksimal untuk membantu para pelaku UMKM untuk membangun kembali perekonimian di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar H Deny.

Rumah Kemasan dan Show Room UMKM Tanbu tersebut nantinya akan memiliki peralatan yang sudah sangat modern.

“Dengan peralatan yang mendukung, nantinya kami sangat yakin produk olahan kerajinan tangan serta olahan produk makanan UMKM Tanbu bisa bersaing baik secara nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (Pro)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link