Datangkan Habib Idrus dari Surabaya, Tanbu Gelar Doa Bersama Jelang Akhir Tahun

BATULICIN – Jelang Akhir Tahun, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar doa bersama di Mesjid Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (30/12/2021) malam.

Acara yang dimulai pukul 18.00 wita tersebut diawali dengan shalat maghrib, sholat taubat, sholat hajat, haflah dari qori-qori terbaik Tanah Bumbu, shalat isya, pembacaan syair maulid simtuduror, ceramah agama dan doa.

Doa bersama jelang akhir tahun menghadirkan Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Timur Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus dari Surabaya.

Bupati Tanbu, HM. Zairullah Azhar mengatakan malam ini menjadi malam yang sangat penting karena menyongsong tahun baru 2022.

Ditahun 2022, sebut Zairullah mudah-mudahan proyek bendungan kusan sudah akan menjadi program nasional.

“Kemarin, Tim yang dipimpin Sekda ke Jakarta. Sudah ada persetujuan dari Kementerian PUPR,” ujar Zairullah.

Jika bendungan kusan terealisasi, maka akan ada puluhan juta kubik air yang tertampung yang digunakan untuk mengairi sawah.

Selain itu juga akan terjadi lonjakan disektor peternakan, perkebunan, dan perikanan.

Sementara itu, Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus dalam tausyiahnya mengatakan berdoa itu adalah kedekatan seorang hamba dengan Allah SWT.

Dikatakan Habib, Rasulullah Saw bersabda, ada lima malam do’a tidak akan ditolak yakni malam Jumat, malam pertama di bulan Rajab, malam 15 bulan Sya’ban, malam Idul Fitri, dan malam Idul Adha.

Tampak hadir pada majelis Lailatul Jum’at dan doa bersama jelang akhir tahun yakni Habib Ismail bin Yahya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2016—2021, Ketua MUI Tanbu, Sekda Tanbu, Kepala SKPD serta ASN dan Non ASN Pemkab Tanbu. (Rel)

No Responses

Comments are closed.