Pemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Tanbu Sebar Anggota di Desa

BATULICIN – Dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Bersujud, Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu terjunkan anggotanya ke desa-desa.

Anggota Satpol PP ini diterjunkan guna melakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi (Monev) penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, M. Putu Wisnu Wardana, mengatakan sebanyak 4 Kecamatan dan 5 Desa menjadi lokasi giat pembinaan monitoring dan evaluasi penegakan prokes Covid-19 oleh Satpol PP Tanbu.

Empat Kecamatan itu yaitu Kusan Hilir, Kusan Hulu, Karang Bintang, dan Mantewe.

Ada 5 Desa yang menjadi lokasi giat yaitu Desa Barugelang, Mudalang, Karang Mulya, Karang Rejo, dan Gunung Raya.

“Giat telah dilaksanakan sebanyak 2 Kali di 4 Kecamatan dan 5 Desa. Sasaran giat yakni tempat keramaian seperti pasar dan tempat ibadah,” ujarnya.

Dari hasil giat pembinaan dan Monev tersebut, bahwa seluruh desa yang dikunjungi telah menganggarkan 8% dari Dana Desa untuk penanganan Covid 19.

Kemudian anggota Satpol PP juga mengunjungi Posko PPKM Covid 19 Desa untuk optimalisasi pemahaman SOP/Juknis dari Posko dimaksud.

Sementara itu, terkait prokes, masyarakat dari seluruh Desa yang dikunjungi memahami tentang prokes namun belum melaksakannya dengan optimal.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini pula, sebut Wisnu, Satpol PP juga telah melaksanakan sosialisasi ke masyarakat terkait prokes dimana sosialisasi dilaksanaan pada saat pelaksanaan Ibadah Jumat (waktu berkumpulnya Masyarakat Desa) dan hari pasar. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya