Pemerintahan

Camat Kuranji Buka Musrenbang RKPD TA 2020

BATULICIN – Camat Kuranji, Muhammad Amin, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Kuranji.

Musrenbang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kuranji, Selasa (26/03/2019).

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Anggota DPRD Tanbu, Pimpinan SKPD Pemkab Tanah Bumbu, Muspika Kuranji, Kepala Desa, Pimpinan Perusahaan, dan lainya.

Musrenbang ini dirangkai pula dengan diskusi kelompok antara pimpinan SKPD, Kepala Desa, dan pihak perusahaan pada pengusulan pembangunan diwilayahnya masing-masing.

Camat Kuranji, saat membuka Musrenbang mengatakan Musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan menindaklanjuti dari Musrenbang Desa.

Menurut Muhammad Amin, Kecamatan Kuranji sangat memerlukan banyak sentuhan pembangunan infrastruktur.

Diantaranya pembangunan jembatan, pengaspalan jalan, infrastruktur pengendali banjir, dan penerangan jalan umum (PJU).

Camat juga menyampaikan terkait usulan kegiatan yang belum terlaksana agar masyarakat jangan berputus asa, karena kegiatan tersebut hanya tertunda saja pelaksanaanya.

Dalam kesempatan itu, Camat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak perusahaan yang turut serta peduli membangun daerah, utamanya pembangunan di Kecamatan Kuranji.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanbu, Nahrul Fajeri, mengatakan usulan yang dibuat dari desa harus menyesuaikan dengan kewenangan yang telah diberikan.

Seperti halnya pembangunan jalan poros antar kecamatan menjadi tanggungjawab Kabupaten sedangkan pengerasan jalan lingkungan menjadi kewenangan desa.

Begitu pula pembangunan irigasi sekunder jadi kewenangan kabupaten, sedangkan tersier jadi kewenangan desa.

Tetapi pembangunan di desa tersebut bisa saja dilakukan oleh Kabupaten melalui penggunaan dana DAK maupun dana lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya