Pemerintahan

Peringati Hari Bumi 2019 Bunati Dihijaukan PT BIB

BATULICIN – Dalam rangka menyambut Hari Bumi Tahun 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu Desa Bunati ditanami bermacam pohon.

Kegiatan penanaman pohon di Desa Bunati Kecamatan Angsana ini di prakarsai oleh PT Borneo Indobara (PT BIB), Sabtu (27/04/2019).

Sejumlah fasilitas umum dan tepi jalan desa tak luput dari aksi penghijauan ini.

Gerakan penanaman seribu pohon ini bertujuan untuk memberikan keteduhan dan manfaat ekonomis bagi masyarakat sebab pohon yang ditanam yakni pohon untuk penghijauan dan pohon buah.

IMG-20190427-WA0024

Menurut, Senior Manager CSR & External Relation PT. BIB, Dindin Makinudin menyebut, ada 5 jenis bibit yang ditanam kali ini. Yaitu Trembesi, nangka, sukun, cempedak, jambu air, pucuk merah.

“Selain untuk penghijauan, kegiatan ini dalam rangka melestarikan tanaman buah lokal,” ujarnya seraya mengatakan pelestarian tanaman buah lokal ini merupakan bagian dari konservasi.

Menurutnya, tanaman buah lokal banyak manfaatnya. Selain bernilai ekonomis, tanaman ini masih bisa produktif sampai puluhan tahun. Dan manfaatnya juga dapat dirasakan oleh generasi yang akan datang.

IMG_20190427_220425

Sementara itu, BU Head sekaligus KTT PT. BIB, Riyadi Simka Pinem, berharap apa yang sudah dilakukan oleh pihak PT BIB bermanfaat bagi desa, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Saat acara juga dilakukan penyerahan pohon secara simbolis kepada Camat dan Kepala Desa Bunati oleh KTT PT. BIB. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya