Pemerintahan

Bupati Tanbu Sampaikan Raperda RAPBD Tahun Anggaran 2022

BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar sampaikan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2022 kepada DPRD Tanah Bumbu bertempat di ruang rapat paripurna DPRD, Senin (08/11/2021).

Dalam rapat paripurna terkait penyampaian Nota Keuangan RAPBD Tahun 2022 tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD di dampingi oleh Wakil Ketua.

Dalam penyampaian Nota Keuangan RAPBD Tahun 2022 Bupati HM Zairullah Azhar mengatakan, bahwa penyusunan pengelolaan keuangan daerah saat ini tetap berorientasi pada basis kinerja, dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja, serta dapat diukur capaian targetnya, dengan tetap mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, yang berprinsip pada efisiensi dan efektivitas.

“Sebagaimana peran pemerintah daerah bersifat fasilitator dan sebagai motivator untuk menggerakkan pembangunan daerah yang lebih produktif,” Kata Zairullah.

Oleh karena itu, penyusunan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2022 ini, dilakukan dengan metode pendekatan yang memperhatikan Visi, Misi, tujuan dan sasaran yang dimuat dalam renstra Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan melihat perkembangan aspirasi masyarakat dan mempertimbangkan situasi, kondisi serta kemampuan daerah.

Sebagaimana arah yang diinginkan dan kebijakan umum yang disepakati, sesuai pedoman penyusunan strategi dan prioritas RAPBD Tahun Anggaran 2022, serta pola penyusunan yang disepakati bersama antara DPRD dengan Pemerintah Daerah.

Turut berhadir dalam rapat paripurna tersebut, Sekretaris Daerah, jajaran kepala SKPD dan unsur Forkopimda Tanbu. (Iwn)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya