Pemerintahan

Bupati Kunjungi Pengungsi Banjir Rob Satui

BATULICIN – Banjir Rob air laut melanda Desa Setarap Kecamatan Satui beberapa hari ini, mengharuskan warga setempat mengungsi di gedung serbaguna Desa Al Kautsar Kecamatan Satui.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah, maka ratusan kepala keluarga yang ada di Gedung tersebut dikunjungi Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar, Rabu (08/12/2021).

Bupati hadir ditengah pengungsi seraya memberikan semangat kepada pengungsi yang ada dan sekaligus memberikan bantuan baik dari Pemerintah Daerah bersamaan pula bantuan dari berbagai pihak lainnya.

Dalam pertemuan itu terjadi dialog dengan warga tentang kejadian yang menimpa warga tersebut.

Keluh kesah pun didengarkan Bupati, mulai rumah yang harus ditinggalkan sampai persoalan akses akibat musibah tersebut.

Sebagai solusi, Bupati sudah menawarkan kepada pengungsi agar untuk sementara dilakukan relokasi.

Disamping itu pinta Bupati kepada pihak BPBD agar mencatat segala apa yang menjadi kebutuhan warga terdampak bencana.

“Tapi kalau ibu ibu dan bapak bapak yang mau pindah ke tempat yang lebih aman segera daftarkan, untuk sementara ini warga diminta bersabar, Pemerintah akan menurunkan tim untuk melakukan pendataan, setelah itu akan kita tindaklanjuti dan dilaksanakan,” kata Bupati menjawab keluhan pengungsi.

Sementara ini lanjut Zairullah, para pengungsi tetap mendapatkan jaminan dari Pemerintah Daerah berupa kebutuhan makan sehari hari.

“Kami akan tetap perduli dan mari kita sama sama berdoa semoga musibah yang menimpa ada jalan keluarnya dan semua hidup kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, kunjungan Bupati Tanbu didampingi sejumlah SKPD terkait serta anggota DPRD Dapil setempat. (Win)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya