Pemerintahan

Bupati H. Sudian Noor Sambut Kunjungan Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, di dampingi Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, H. Riduan, menyambut kedatangan Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kementerian Dalam Negeri, Bernhard E. Rondonuwu ke Bumi Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (06/10/2020) kemarin.

Kedatangan Bernhard di Bumi Bersujud diisi dengan jamuan makan malam dan ramah tamah di salah satu rumah makan di Batulicin.

Hadir pula mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanbu Eka Saprudin.

Bupati H. Sudian Noor menyampaikan rasa bangganya karena mendapat kunjungan Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Dalam kesempatan ramah tamah itu pula, Bupati menyampaikan peran Satpol dan Linmas dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, Pemkab Tanbu membentuk Satgas Covid yang melibatkan Satpol PP dan Linmas,” ujar Bupati.

Peran Satpol PP dan Linmas bersama TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya sangat membantu upaya pencegahan Covid-19 di Bumi Bersujud, seperti penegakan Perbup Nomor 28 Tahun 2020, penegakan protokol kesehatan Covid-19, dan sosialisasi Covid-19 ke masyarakat yang dalam hal ini selalu melibatkan Satpol PP dan Linmas.

IMG-20201007-WA0029

Sementara itu, Direktur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Bernhard E. Rondonuwu, mengaku senang bisa berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam jamuan makan malam dan ramah tamah tersebut, Bernhard memuji potensi sektor perikanan yang ada di Tanbu.

Ia mengaku senang dengan kuliner di Tanah Bumbu karena ikan lautnya segar-segar.

Dalam ramah tamah tersebut, ia juga menceritakan pengalaman kerja saat menjadi Direktur Satpol PP dan Linmas, serta pengalaman menjadi Pjs Walikota.

Adapun kunjungan Direktur Satpol PP dan Linmas ke Tanbu selain ramah tamah dengan jajaran Satpol PP dan Linmas juga dalam rangka mensosialisasikan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang tujuannya untuk penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan pemerintah dalam hal ini jajaran Satpol PP dan Linmas.

Sekedar informasi, Bernhard E Rondonuwu belum lama tadi dilantik sebagai Pjs. Walikota Banjarbaru, Kalsel. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya