Pemerintahan

Bupati H Sudian Noor Resmikan Kampung Ramadhan Generasi Millenial Tanbu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, meresmikan pembukaan Kampung Ramadhan, Senin (06/05/2019) sore.

Kampung Ramadhan yang berlokasi di Taman Education Park, Pusat Niaga Bersujud ini digagas oleh generasi millenial Tanah Bumbu yang tergabung dalam organisasi Pemuda Tanah Bumbu.

“Kampung Ramadhan ini merupakan yang pertama kalinya digelar di oleh Pemuda Tanah Bumbu,” sebut Pembina Pemuda Tanah Bumbu, Muhammad Syarifuddin yang akrab disapa Bang Dhin.

Bang Dhin mengatakan digelarnya Kampung Ramadhan sebagai wadah bagi pemuda untuk menyalurkan hobby dan kreatifitas.

Diharapkan melalui kegiatan ini juga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat karena kegiatan Kampung Ramadhan terdapat pula produk UMKM.

Panitia Acara Kampoeng Ramadhan, Anfar Febri Nugraha, menambahkan kegiatan di Kampung Ramadhan meliputi kegiatan seni, kuliner, dan sosial.

Pengunjung Kampung Ramadhan tidak hanya dimanjakan dengan berbelanja kuliner khas Ramadhan saja, tetapi juga bisa menikmati hiburan live music, bazar ramadhan, trade fair, pameran UMKM, madihin, group habsyi, dan tari tradisional.

IMG-20190506-WA0017

Selain itu, kegiatan di Kampung Ramadhan juga di isi dengan buka puasa bersama anak yatim piatu, fashion show busana muslim, dan photo booth.

Acara digelar selama sepuluh hari yakni tanggal 06 sampai 15 Mei 2019 mulai pukul 16.30 wita sampai selesai.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh generasi millenial Tanah Bumbu dengan digelarnya Kampung Ramadhan.

“Selain kegiatan seni, disini juga ada kulinernya. Dan ini sangat potensial bagi UMKM untuk mengenalkan produk olahannya,” sebut Bupati.

Pada kesempatan itu pula, Bupati juga mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Ramadhan harus pula ingat waktu karena mungkin saja ada kegiatan keagamaan yang juga dilaksanakan oleh masyarakat sekitar.

Usai meresmikan pembukaan Kampung Ramadhan, Bupati bersama rombongan meninjau stand UMKM.

Bupati juga membeli beberapa macam kuliner untuk menu berbuka puasa.

Turut hadir mendampingi Bupati H Sudian Noor, Kepala Dinas Kominfo Ardiansyah, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ayatullah Chotim, Camat Simpang Empat Ferdy Yospi, Camat Karang Bintang Nor Hidayat, Camat Batulicin M Yamani, Lurah Tungkaran Pangeran Hj Rima, dan tamu undangan lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya