Pemerintahan

Bupati Abah Zairullah Azhar Resmi Launcing Program Satu Desa Satu Masjid di 168 Desa Se Tanah  Bumbu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar Launching Program Memakmurkan Masjid, Satu Desa Satu Masjid, di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kamis (07/07/2022) malam.

Masjid Darul Azhar Nurussalam, merupakan salah satu masjid di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, sebagai wujud percontohan dari Program Memakmurkan Masjid, Satu Desa Satu Masjid.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Di Masjid Darul Azhar Nurussalam

Program tersebut merupakan implementasi visi dan misi, Bupati Zairullah sebagai langkah Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Di Masjid Darul Azhar Nurussalam sendiri, telah rutin dilaksanakan Majelis Lailatul Jum’at dengan serangkaian kegiatan pembinaan mental dan peningkatan amal ibadah jajaran pegawai Pemkab Tanbu, khususnya umat beragama Islam.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusly Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Di Masjid Jami Pagatan

Dalam kesempatannya, Bupati Zairullah menjelaskan sesuai dengan Motto Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud, maka dilanjutkan kegiatan pelaksanaan Program Satu Desa Satu Masjid.

“Masjid yang akan terus hidup sepanjang hari, baik siang maupun malam, menjadi sarana mengajar dan belajar anak-anak di desa, masyarakat bisa memuliakan masjid dan mendapatkan pendidikan agama, masjid juga sebagai sarana penghafal Al-Qur’an. Pada malam ini seluruh masjid di Tanah Bumbu berjumlah sekitar 168 setiap desa, melakukan gerakan yang sama, kini setiap hari kampung akan terang dengan makmurnya masjid,” kata Zairullah.

Bupati juga menuai harapan, mamakmurkan masjid dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, berilmu dan beragama.

“Ini semua merupakan, bentuk tanggung jawab sekaligus keinginan kita untuk menjadikan Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud Menuju Serambi Madinah, dimana masyarakatnya hidup makmur dan sejahtera serta anak-anak kabupaten ini, bisa menjadi tokoh besar di masa yang akan datang,” pungkas Bupati Tanbu.

Sebagai informasi, kegiatan pergerakan menghidupkan masjid ini dibuka resmi oleh Bupati Zairullah bersama para jama’ah dengan membacakan Surah Al-Fatihah. Kegiatan ini disiarkan langsung melalui live streaming Pemkab Tanah Bumbu dan Radio Swara Bersujud.

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Di Masjid Agung Nurussalam

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Majelis Taklim yang disampaikan oleh Guru Mulyadi, pembahasan tentang Sholat Berjama’ah yang merupakan salah satu bagian dari memakmurkan masjid.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Bupati Tanbu bersama jajaran, Kementerian Agama Tanah Bumbu, Guru Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pejabat dan Staff Lingkup Pemkab Tanbu beserta tamu undangan.(Ftr)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya