Pemerintahan

Bunda PAUD Tanbu Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

BATULICIN – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Hj Wahyu Windarti Zairullah menerima penghargaan dari Kemendikbudristek.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanbu, Amiluddin mengatakan Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Tanbu.

Penghargaan kategori Kelompok Kabupaten/Kota Daerah Non-Tertinggal. Di berikan atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di daerah.

“Penghargaan di serahkan pada saat puncak acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional.

Bertempat di Jakarta 7 – 8 November 2023,” katanya, Rabu (08/11/2023).

Adapun tujuan dari apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional yaitu memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Karena telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD yang berkualitas.

Selain itu, juga untuk meningkatkan peran serta dan partisipasi Bunda PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam mendorong terwujudnya tiga perubahan praktik pembelajaran.

Pertama, menghilangkan tes calistung pada PPDB di SD. Kedua, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD. Tiga, menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak PAUD dan SD dalam implementasi gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di daerahnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah menyambut gembira dengan penghargaan tersebut yang tentunya akan menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja khususnya dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini di Bumi Bersujud. (Fit)

 

 

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya