Pemerintahan

BPBD Tanbu Susun Dokumen Kontijensi Banjir

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) susun rencana kontijensi banjir tahun 2021.

Saat ini, dokumen rencana kontijensi banjir sudah memasuki tahap paparan akhir.

“Hari ini BPBD melakukan ekspose laporan akhir penyusunan dokumen rencana kontijensi banjir,” sebut Kalak BPBD Tanbu Eryanto Rais melalui Sekretaris BPBD M. Supian, Rabu (08/12/2021).

Ekspose laporan akhir digelar di Ruang Rapat Pusdalops BPBD Tanbu di Gunung Tinggi Batulicin dihadiri oleh Kodim 1022 Tanbu, Lanal, Polres, Basarnas, Orari, Rapi, Komite Perencana Pembangunan Tanah Bumbu, SKPD terkait Pemkab Tanbu, Camat, dan relawan.

Dikatakan Supian, dokumen kontijensi banjir ini memuat bagaimana mekanisme koordinasi, ketersediaan sarana prasarana, logistik, alokasi pendanaan, ketersediaan SDM, tupoksi, dan lainya.

“Dokumen kontijensi ini sebagai pedoman dalam penanggulangan bencana di Tanah Bumbu. Jadi, ketika terjadi banjir, tindakan yang dilakukan sudah diketahui. Siapa berbuat apa, kebutuhan sarana dan prasarana, dan lainnya,” ucapnya.

Pada ekspose laporan akhir tersebut juga dilakukan simulasi koordinasi penanggulangan bencana banjir dan akan dilanjutkan simulasi lapangan. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya