Pemerintahan

BPBD Tanbu Ikuti Bimtek TRC Daerah

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Bimtek peningkatan Kapasitas personil Tm Reaksi Cepat (TRC) Daerah dalam penanganan darurat wilayah tengah.

Kegiatan digelar di Bogor, mulai tanggal 13 hingga 17 Juni 2021, dengan dihadiri dari 20 Kabupaten/ Kota dari 5 provinsi di Indonesia.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Tanbu Eryanto Rais mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi TRC dalam penanganan darurat di daerah.

Kegiatan ini lanjutnya meliputi kaji cepat bencana, manajemen penanganan darurat, sistem komando, P3K, dan pengadaan barang jasa pada kondisi darurat bencana.

Kemudian pemanfaatan penggunaan drone untuk kaji cepat bencana, penetapan status keadaan darurat bencana serta pengolahan data kebencanaan.

“Melalui Bimtek ini diharapkan kepada personil TRC di Tanah Bumbu yang mengikuti kompetensi ini dapat menerapkan ilmunya di daerah, sehingga penangan bencana jika itu terjadi setidaknya bisa memberikan manfaat kepada korban disaat bencana itu terjadi,” tutupnya.

Dalam kegiatan itu, Eryanto menambahkan TRC BPBD Tanbu mampu menjadi peserta terbaik ketiga dalam kategori pre test, quiz dan post test. (Win)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya