Pemerintahan

BPBD Tanbu Gelar Desiminasi Kebencanaan

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar sosialisasi terkait desiminasi kebencanaan dalam rangka pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan bersama ASN dilingkup pemerintahan bertempat di kantor BPBD, Selasa (29/10/2019).

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 25 peserta yang terdiri dari SKPD yang berkaitan langsung dengan BPBD dan dari Polri.

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Tanbu Eryanto Rais pada saat membuka acara sosialisasi desiminasi kebencanaan mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi adalah untuk memberikan pemahaman terkait tanggung jawab dan kerjasama antar semua SKPD terkait kebencanaan, sehingga tidak ada lagi saling menyalahkan, akan tetapi harus bekerja sama.

IMG-20191029-WA0001

Eryanto menambahkan BPBD saat ini menyelenggarakan koordinasi, komando dan pelaksana di lapangan. Oleh karena itu BPBD mengajak seluruh SKPD terkait untuk senantiasa selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam hal pencegahan penanggulangan dan pasca bencana.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, kita dapat memahami tupoksi SKPD terkait dalam hal kebencanaan, baik kebakaran lahan dan hutan serta bencana alam lainnya,” ujarnya.

Didalam BPBD sendiri, terdapat 3 pilar pelaku pasca bencana yakni pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha yang tidak terlepas untuk terus berkoordinasi serta bekerjasama dalam hal penanggulangan, pencegahan dan penanganan bencana. (Iwn)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya