Pemerintahan

BPBD Tanbu Berikan Pelatihan Kepada Relawan

BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar pelatihan kepada para relawan bencana bertempat di Halaman Kantor BPBD Tanbu di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Jumat (25/11/2022).

Pelatihan dengan tema “Pembinaan dan peningkatan kapasitas Tim Relawan untuk mewujudkan mental dan karakter yang tangguh, terampil, dan trengginas” tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Pelaksana BPBD Tanbu H. Sulhadi.

“Pelatihan digelar dua hari, 25 – 26 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang yang merupakan perwakilan dari desa rawan bencana di Tanah Bumbu serta anggota Tim Reaksi Cepat BPBD,” ucap Sulhadi.

Ia mengatakan tujuan diadakannya pelatihan tersebut guna memupuk rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan antar personil selaku ujung tombak dalam penanggulangan bencana.

Kemudian untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan, dan keterampilan relawan penanggulangan bencana untuk menciptakan penanganan bencana dengan cepat tepat dan terukur.

“Kegiatan pelatihan relawan ini juga untuk membentuk mental dan karakter yang tangguh, terampil, dan trengginas bagi para relawan sebagai bagian dari BALADEWA (Barisan Relawan Daerah Rawan Bencana),” ungkapnya.

Pada kegiatan pembukaan pelatihan relawan tersebut dihadiri perwakilan dari Kodim 1022 Tanbu, Polres, Satpol PP dan Damkar, Basarnas, Lurah Gunung Tinggi, serta Dinas Sosial. (Rel)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya