Pemerintahan

Belajar Sejarah, Ratusan Pelajar Kunjungi Pameran Buku dan Arsip Tanah Bumbu

BATULICIN – Ratusan pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Tanah Bumbu mengunjungi Pameran Buku dan Arsip Tahun 2019 di Lobby Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (15/08/2019) siang.

Kedatangan pelajar dari SMK Bangun Banua Kecamatan Simpang Empat dan SMAN 1 Kusan Hilir didampingi guru pembimbing. Mereka disambut langsung Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanbu, M Yusri, beserta Kabid Kearsipan Arif Rahman Hakim.

Para pelajar tersebut sangat antusias mengamati foto-foto sejarah perjuangan berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu, dan dokumentasi foto perjuangan kemerdekaan di Pagatan. Selain itu, mereka juga antusias mengamati buku-buku karya tulis putera-puteri Tanah Bumbu.

Arif Rahman Hakim, mengatakan pameran buku dan arsip diselenggarakan oleh Dispersip bekerjasama dengan Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Kabupaten Tanah Bumbu. Pameran ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Tahun 2019.

Bagi sekolah yang ingin belajar dan mengetahui sejarah perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu bisa berkunjung ke Pameran Buku dan Arsip.

Adapun pameran buku dan arsip akan berlangsung selama empat hari, yaitu 14-17 Agustus 2019. Diharapkan setelah berkunjung ke pameran ini, para pelajar tersebut dapat mengetahui sejarah perjuangan kemedekaan di Tanah Bumbu dan sejarah-sejarah lainya.

Dalam kunjungannya tersebut, terlihat para pelajar selain mengamati juga mencatat arsip sejarah yang dipamerkan. Mereka juga terus menggali informasi sebanyak-banyaknya dari pameran buku dan arsip. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya