Pemerintahan

Bawaslu Tanbu Bagikan Ratusan Masker Dan Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan

BATULICIN – Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanbu dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Tanah Bumbu, anggota Bawaslu membagikan ratusan masker dan takjil berupa nasi kotak kepada pengguna jalan di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Rabu (13/05/2020).

Pembagian ratusan marker dan nasi kotak untuk berbuka puasa itu dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Tanah Bumbu bersama anggotanya.

Kegiatan tersebut dilakukan di depan sentra gerakan penegakan hukum terpadu (Gakumdu) Kecamatan Simpang Empat dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas tanpa menggunakan masker.

Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, H Kamiluddin Melewa mengatakan pembagian ratusan masker dan takjil itu merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian Bawaslu terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kamiluddin berharap kegiatan ini nantinya dapat memberikan motivasi kepada seluruh pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial dalam situasi pandemi Covid-19, guna membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita juga berharap agar wabah cepat berakhir sehingga kita bisa melakukan aktivitas dengan normal seperti biasa, terlebih mendekati pelaksanaan pilkada serentak yang direncanakan pelaksanaannya pada bulan Desember 2020 ini,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Bawaslu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan pola hidup bersih baik dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu menjjaga jarak apabila keluar rumah serta selalu gunakan pengaman minimal menggunakan masker. (Iwn)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya