Pemerintahan

Bappedalitbang Tanbu Sosialisasikan “Simple Plan”

BATULICIN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi “Simple Plan”.

“Simple Plan” yaitu Sarana Implementasi Perencanaan berbasis spasial untuk perencanaan pembangunan.

Sosialisasi di laksanakan di Balai Desa Wanasari Kecamatan Sungai Loban, Jumat (6/10/2023).

Kepala Bappedalitbang Andi Anwar Sadat melalui Kabid Ekosdainfraswil M Untung RLU mengatakan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan melalui sarana yang mudah di akses secara real time sehingga terwujudnya percepatan pembangunan sesuai yang telah di targetkan dalam RPJMD 2021-2026.

Ia berharap dengan adanya inovasi ini dapat membantu dalam mewujudkan visi daerah menjadi kabupaten maju unggul mandiri religus dan demokratis.

“Targetnya seluruh desa di menerapkan inovasi Simple Palnd ini. Untuk, sementara yang menjadi pilot project adalah Desa Tanete Kecamatan Kusan Hilir dan Desa Wanasari Kecamatan Sungai Loban.

Hadir pada saat sosialisasi tersebut, Kades Wanasari, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sungai Loban, Perangkat Desa, BPD, Karang Taruna, Seluruh RT, Kepala Dusun dan Pemuka Agama. (fhy)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya