Pemerintahan

Bappeda Litbang Adakan Bimtek Aksi Konvergensi Stunting

BATULICIN – Percepatan penurunan stunting menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Hal ini guna mencapai target nasional 14% pada tahun 2024.

Guna mendukung langkah itu, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan pendampingan pengisisan form aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, Senin (27/06/2022) di Banjarmasin.

Bimtek ini diselenggarakan Bappeda Litbang dengan mengundang SKPD yang terlibat dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) dan menghadirkan narasumber dari Tim Investing in Nutrition and Early Years (INEY) Regional IV Wilayah Kalimantan.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Tanbu, Sri Rahayu menjelaskan, bimtek itu dilaksanakan terutama karena ada perubahan form yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri, serta penambahan beberapa indikator kinerja kunci kegiatan SKPD.

Diharapkan dalam bimtek itu akan bisa diselesaikan pengisian aksi 1 sampai dengan aksi 5 dari 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting.

“Kami mohon kerjasama tim untuk bergerak bersama dengan kecepatan yang sama, jangan sampai ada yang tertinggal. Selesai aksi 1, kita lanjut aksi berikutnya,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat dan staf yang membidangi dalam bimtek itu, karena keberadaan mereka akan sangat membantu pengisisan data dengan baik.

SKPD yang hadir dalam bimtek yaitu Bappeda Litbang, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas P3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Sosial, Dinas Kominfo SP, Dinas Perikanan, Disdukcapil dan Dinas Perkimtan. (PH)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya