Pariwisata

Bakal Serasa di Bali, Pantai Madani Tanjung Batu Jadi Tempat Pelaksanaan Melasti

BATULICIN – Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Umat Hindu di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar upacara Melasti.

Sama seperti tahun sebelumnya, upacara Melasti dilaksanakan di Pantai Madani Tanjung Batu, Kecamatan Sungai Loban.

Diprediksi, Melasti ini bakal dihadiri ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan rangkaian kegiatan religi berbalut seni budaya ini.

IMG-20190227-WA0005

Suasana Melasti di Pantai Madani ini bakal serasa di Pulau Bali. Sebab upacara Melasti meriah dengan adanya, payung, umbul-umbul, dan iringan musik tradisional serta memakai pakaian adat berwarna putih dan lainnya.

Event tahunan yang rutin dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu ini telah masuk dalam program kegiatan kabupaten yang tentunya turut mengangkat objek wisata pantai Madani Tanjung Batu di Kecamatan Sungai Loban.

Camat Sungai Loban, Samsir, mengatakan Melasti merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar di Pantai Madani Tanjung Batu Kecamatan Sungai Loban.

IMG-20190227-WA0004

“Upacara Melasti digelar di Pantai Madani tanggal 4 Maret 2019. Acaranya dimulai pukul 09.00 s.d 15.00 wita,” sebut Samsir, Rabu (27/02).

Adapun rangkaian acara meliputi kegiatan seremonial dimulai pukul 09.00 wita dibuka dengan tarian panyembrama dan pementasan beleganjur karang taruna.

Selain itu juga diisi dengan acara ritual keagamaan yang dimulai pukul 13.00 wita yang di isi dengan pementasan tarian rejang dewa, tarian rejang renteng, dharma wacana, dan persembahan bersama oleh umat Hindu. (rel)

Berita Terkait

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya