Pemerintahan

Bagian Organisasi Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Tanah melakukan Sosialisasi Reformasi Birokrasi yang dihadiri oleh SKPD di lingkup Pemkab Tanbu bertempat di Hotel Ebony Batulicin, Kamis (22/08/2019).

Adapun acara sosialisasi ini mengambil tema “Mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif, efesien, dan memiliki pelayanan publik berkualiatas menuju Tanah Bumbu Hebat”. Dan akan dilaksanakan selama 2 hari yang diikuti sebanyak 120 orang peserta dari seluruh SKPD.

Dalam laporannya Kasubbag Tata Laksana, Aini mengatakan, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah agar semua SKPD memahami 8 (delapan) area perubahan dalam reformasi birokrasi dan tentang budaya kerja, sehingga semua SKPD bisa menerapkannya di instansi masing masing.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Bagian Organisasi, Jurhamin menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Sosialisasi Reformasi Birokrasi tersebut.

“Karena seperti kita ketahui bersama reformasi birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, agar lebih berdaya guna dan berhasil guna, dalam mengemban tugas dipemerintahan,” sebutnya.

IMG-20190822-WA0007

Menurutnya, proses birokrasi idealnya harus mampu melaksanakan tugas dan melayani masyarakat, bukan sebaliknya dilayani masyarakat.

“Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, diantaranya, dengan pembangunan Zona Integritas, perbaikan dan peningkatan pelayanan publik, melalui Pelatihan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Pengaduan Online Rakyak (LAPOR), dan Sosialisasi Pelayanan publik, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi reformasi birokrasi yang sedang kita laksanakan ini,” jelasnya.

Karenanya Bupati berharap, peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, guna mengetahui dan melaksanakan agenda reformasi birokrasi, sehingga dapat mewujudkan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien, serta memiliki pelayanan publik berkualitas.

Sementara itu sosialisasi menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Birokrasi Setda Provinsi Kalimantan Selatan. (Iwn)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya