Pemerintahan

Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai : Tingkatkan Kesadaran Dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh

Media Center – Tanbu, Apel deklarasi peningkatan kesadaran terhadap Kamtibmas untuk memelihara Kebhinekaan cinta damai dan kesiapan pengamanan Pilkades serentak Kab. Tanah Bumbu. Selasa, 15/11/2016

Dengan mengangkat tema Melalui Hikmah Hari Pahlawan Ke – 71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran Dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh.

Sehubungan surat telegram Kapolri Nomor S3-2750/11/2016 tentang Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, Indonesia yang disampaikan Wakil Bupati Tanah Bumbu Bapak H. Sudian Noor, Negara yang besar hal ini dapat kita lihat dari keanekaragaman bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam Suku Bangsa, Agama, Bahasa, Adat Istiadat dan memiliki potensi yang ragam. Dengan perbedaan itu membuat bangsa kuat dalam semangat persatuan dan kesatuan yang cinta damai.

Melalui apel besar kebhinekaan cinta damai mengajak kepada para tokoh – tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, organisasi politik dengan menjaga kedaulatan bangsa yang semangat persatuan dan kesatuan NKRI untuk mengantisipasi bersama dalam rangka mengsukseskan dan menciptakan kedamaian pada pemilihan kepala desa pada tanggal 17 November mendatang.

Adapun yang bertanda tangan dalam Deklarasi Kesbangpol Tanbu, Kementerian Agama Tanbu, Ketua Majelis Ulama, Nahdatul Ulama, Persatuan Kristen Khatolik, Muhammadiyah, Hisbut Tahrir Indonesia, Parisade Hindu Dharma Indonesia, majelis Budha Indonesia, Persatuan Kristen Protestan, Forum Keluarga Alawiyin, Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan, Keluarga Besar batak, keluarga Warga Jawa, Perwakilan Suku Banjar, Dewan Adat Dayak, Karang taruna, Forum Kerukunan Umat, Beragama, Forum Perpolisian Masyarakat, Forum Komunikasi Putra Putripurnawirawan Indonesia, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sentra Komunikasi dan disaksikan oleh Pemerintah Daerah.

yang berhadir yaitu Kajari Tanah Bumbu, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Tanah Bumbu, Alim Ulama, Tokoh Agama, Guru Agama, Pendeta dan Biksu serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya