Pemerintahan

Antrean Di Kantor Disdukpencapil Berkurang

BATULICIN – Antrean layanan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Tanah Bumbu di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Batulicin tidak lagi di padati warga masyarakat atau berkurang dari biasanya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dukpencapil Tanbu, Kursani, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD, Jum’at (09/08/2019).

Menurut Des Rizal, tidak terlihatnya antrean panjang di Kantor Disdukpencapil karena semakin membaiknya layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Selain itu, sebutnya masyarakat Tanah Bumbu sudah semakin tumbuh kesadaran terkait kepemilikan dokumen kependudukan.

IMG-20190809-WA0017

Beberapa layanan yang diberikan diantaranya peran aktif Disdukpencapil terus aktif melayani masyarakat dengan pelayanan keliling ke Desa-desa.

Selain itu, juga dikarenakan sudah berdirinya pelayanan di UPT Satui. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengurus administrasi kependudukan ke Kantor Disdukpencapil.

Kemudian keterlibatan Kecamatan seperti bisa mencetak KK di Kecamatan Angsana.

“Adapula kerja sama Dukpencapil untuk pelayanan kolektif KIA melalui sekolah, desa, dan posyandu,” sebutnya.

Menurut Rizal, perbandingan total pelayanan setiap hari saat ini 300 sampai 400 dokumen perhari dimana pada waktu sebelumnya saat masih ramai di angka 800 sampai 1.100 pelayanan setiap harinya. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya