Pemerintahan

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Media Center, Tanbu – Antisipasi dan kesiap-siagaan dalam penanggulangan bencana daerah yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan.Kamis , 25/08/2016.

Sesuai himbauan BPBD sehubungan dengan tibanya musim kemarau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya yang berada di wilayah sekitar hutan dan lahan untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar melakukan upaya – upaya pencengahan dengan pemadaman secara dini, apabila terjadi kebakaran segera menghubungi pos – pos siaga bencana karhutla di masing – masing kecamatan, kebakaran yang tidak tertangani agar segera menghubungi call center/sms/Whatshapp (0811-5111-441) dan Radio Komunikasi Frekuensi (151.625 MHZ).

Pemerintah Daerah telah menghimbau agar tidak sembarangan membakar lahan. Pemda juga telah mengaktifkan Posko Siaga Bencana di kantor BPBD Kab. Tanah Bumbu sebagai tindakan antisipasi menghadapi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan kabut asap.

Tak hanya merusak ekosistem, kebakaran hutan dan lahan juga memicu terjadinya kabut asap pekat yang dikhawatirkan akan sangat mengganggu aktivitas dan kesehatan manusia, seperti yang dirasakan pada musim kemarau tahun 2015 silam.

Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sudah saatnya semua instansi yang terkait dengan upaya pencegahan dan penanggulangan bergerak dari sekarang agar tidak terjadi kebakaran hutan di berbagai daerah seperti pada tahun sebelumnya.

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya