Pemerintahan

Akibat Hujan, Banjir Landa Sejumlah Tempat di Tanbu – Wabub Sudian Noor Datangi Lokasi Untuk Pastikan Warganya Aman

BATULICIN – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tanah Bumbu dalam sepekan terakhir mengakibatkan banjir disejumlah tempat.

Akibat intensitas hujan yang tinggi itu turut menggenangi sejumlah RT di Komplek Perumahan Datar laga Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, dengan ketinggian setengah lutut orang dewasa.

Atas kejadian itu pula Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta Kapolsek Simpang Empat Iptu Setiawan A. Malik. SIK, melakukan kunjungan secara langsung di lokasi kejadian, Kamis Malam (28/06).
IMG-20180629-WA0014

Tampak dalam kunjungannya Wabup didampingi istrinya Hj. Sadariah dengan segera memerintahkan jajarannya, terutama Dinas-Dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan tindakan yang diperlukan apabila banjir terus bertambah.

Dari keterangan seorang warga di lokasi kejadian mengatakan. Hujan datang begitu deras dalam beberapa hari ini, drainesnya tak mampu mendistribusi air yang masuk. Hingga terjadi luapan ke beberapa RT.

“Saluran pembuangan air di lingkungan kami tak mampu menahan air hujan yang terus mengguyur dan akhirnya beberapa jalan juga turut terendam, ”kata salah satu warga. (Ynr)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya