Pemerintahan

Abah Zairullah Serahkan Santunan Anak Yatim Piatu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menyerahkan santunan kepada belasan anak yatim dan piatu di Desa Segumbang Kecamatan Batulicin.

Santunan diserahkan saat monitoring program satu desa satu mesjid di Mesjid Nurul Huda Desa Segumbang, Senin (19/9/2022).

Saat menyerahkan santunan tersebut, Bupati berpesan agar anak-anak yatim-piatu agar rajin ke mesjid mengikuti kegiatan satu desa satu mesjid.

Bupati menambahkan program satu desa satu mesjid sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan anak-anak yang lima sampai dua puluh tahun akan datang menjadi anak-anak yang cerdas secara keilmuan umum maupun secara keagamaan agar mereka mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan kedepannya.

“Dalam rangka mewujudkan generasi yang cerdas dan religius, maka pemerintah daerah meluncurkan program satu desa satu mesjid yang tujuannya memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan didalamnya, utamanya anak-anak belajar Al-Qur’an dan ibadah lainnya,” sebutnya.

Menurut Kepala Desa Segumbang Mustafinal, didesanya terdapat sebanyak 18 orang anak yatim piatu, orang tua jompo sebanyak 108 orang, dan fakir miskin 18 orang.

Sedangkan untuk kegiatan satu desa satu mesjid dalam rangka memakmurkan mesjid di Desa Segumbang, pihaknya melaksanakan sholat lima waktu berjamaah di mesjid, melaksanakan sholat dhuha, zikir, dan doa setiap pagi.

Kemudian ada majelis taklim perempuan yang mempelajari ilmu fiqih, setiap kamis malam selepas sholat maghrib digelar kegiatan Yasinan, kegiatan maulid Al-Habsy setiap minggu malam, dan rencana kedepan santri akan dibimbing pembacaan tajwid (cara melafalkan huruf dengan benar dan dibenarkan) dan tadarus Al-Qur’an (membaca Al-Qur’an bersama-sama). (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya