Pemerintahan

Abah Zairullah : Pentingnya Menjadikan Program SDSM Sebagai Prioritas Utama

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menekankan pentingnya menjadikan Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) sebagai prioritas utama.

Hal itu dikatakannya pada Penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Kepala Desa Pasca Pelantikan, di Hotel G’Sign Banjarmasin, Sabtu (11/11/2023).

abah zairullah

Abah Zairullah menyampaikan misi mulia Program SDSM untuk menjadikan masjid sebagai tempat yang indah bagi anak-anak. Baik untuk tidur, belajar agama, maupun menghafal Al-Quran.

Menurut Abah Zairullah, saat ini terdapat 273 masjid yang aktif menjalankan Program SDSM.

Keberhasilan program ini tak lepas dari keterlibatan masyarakat dan guru yang dengan penuh dedikasi serta dalam mendukung kegiatan tersebut.

“Program ini merupakan amal jariyah yang luar biasa, menciptakan masa depan yang sangat dahsyat untuk membentuk anak-anak di masa mendatang,” ungkap Zairullah.

Bupati memberikan apresiasi khusus kepada pelaksana lapangan, seperti RT, yang di anggap sebagai tokoh masyarakat yang berjuang dengan sungguh-sungguh.

Pada tahun mendatang, RT akan menerima penghargaan berupa gaji sebesar Rp1.500.000 sebagai bentuk apresiasi atas perannya dalam masyarakat.

Selain itu, kader posyandu juga mendapatkan peningkatan insentif yang signifikan.

Sebelumnya hanya mendapatkan Rp100.000, kini insentif mereka akan di naikan menjadi Rp500.000 per bulan. Hal

ini di harapkan dapat meningkatkan semangat para kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala Desa harus memahami bahwa mendapatkan tanggung jawab itu tidaklah mudah, dan mereka harus sungguh-sungguh dalam memahaminya,” ujar Bupati Abah Zairullah.

Mengenai kesejahteraan kepala desa, Zairullah Azhar mengusulkan peningkatan gaji dari Rp6.000.000 menjadi Rp15.000.000 per bulan.

Usulan ini di harapkan dapat terwujud, sebagai bagian dari misi untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa.

“Kita harus menjadikan ini sebuah misi, dan Insya Allah, usulan tersebut bisa terwujud,” demikian Abah Zairullah. (Edwan)

 

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya