Polisi Tanah Bumbu Gelar Razia Gabungan, Operasi Simpatik Intan Serentak Tanggal 1-21 Maret 2016

Tanah Bumbu, Media Center – 02 Maret 2016

Demi ketertiban para pengendara, Kepolisian Resort Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar Operasi Simpatik pada 1 hingga 21 Maret 2016 mendatang. Operasi Simpatik akan digelar serentak selama 21 hari di ruas- ruas jalan utama. Dan ini merupakan operasi atau razia gabungan dimana aparat kepolisian, akan didukung oleh TNI, Polri, Dishubkominfo, Damkar, Satpol PP .

“Benar mulai 1 sampai dengan 21 Maret 2016, akan dilaksanakan Operasi Simpatik, dengan sasaran utama Revitalisasi KTL (kawasan tertib lalu lintas),” Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, SIK, Selasa ( 01 Maret 2016).

Selama 21 hari, secara serentak polisi akan melakukan razia terhadap kendaraan yang melintas di jalan raya. Operasi ini, akan menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan saat berkendara baik roda dua, empat atau lebih, yakni meliputi:
– Kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
– Surat Izin Mengemudi (SIM)
– Helm sesuai SNI
– Spion
– Ban dan Knalpot sesuai standar
– Spektek sepeda motor harus sesuai aturan
– Berbagai persyaratan lalulintas bagi kendaran bermotorlainnya

“Jadi mohon kepada keluarga, teman dan rekannya untuk diinformasikan supaya tertib berkendara, lengkap surat-surat dan kendaraannya serta mematuhi aturan lalu lintas,” ujar Nurdin personil lantas yang sedang melakukan operasi.

Untuk di daerah Pagatan misalnya , Operasi Simpatik ini dipusatkan di wilayah kawasan Tertib Lalu Lintas (TLB). Kawasan tertib lalu lintas berada di empat ruas jalan yaitu Pasar Minggu, Lampu Merah Simpang Empat, Sungai Kecil, Pagatan, dan jalan lainnya. Sebanyak 5000. Tapi untuk Operasi Simpatik akan menunggu gelar pasukan yang akan dilakukan sehari sebelumnya.

Jadi buat para pengendara siap-siap melengkapi kelengkapan berkendaranya yah… bila tidak ingin menjadi salah satu yang kena tilang dalam operasi ini. “ Ungkapnya “

Foto/ Berita : (Titis Wahyu Ciptaningtyas)