Pertajam Arah Pembangunan, Bupati Sambangi Desa Sumbersari Sungai Loban

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyasar desa sebagai pondasi perencanaan pembangunan daerah.

Pada Kamis (14/10/2021), Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar mengunjungi Desa Sumberbaru Kecamatan Sungai Loban, dalam rangka Rapat Koordinasi tindak lanjut percepatan pembanguan desa.

Dalam sambutannya, Zairullah mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah desa yang aktif dalam proses oercepatan pembangunan itu.

Ia menjelaskan, seluruh jajaran SKPD bergerak ke semua desa yang ada di Bumi Bersujud, dan hari itu adalah hari terkahir dari seluruh rangkaian kegiatan.

Kesempatan ini untuk melanjutkan pembangunan sebelumnya dan apa saja yang sudah diperjuangkan sebelumnya. Yakni membangun kabupaten dengan membangun desa.

Dengan wilayah Kab Tanbu yang luas, maka perlu dilakukan penguatan tentang apa saja yang ingin dibangun dan dikembangkan.

Dengan dukungan seluruh jaringan dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, maka apa yang menjadi harapan masyarakat dapat dilaksanakan.

Selanjutnya jelas Bupati, apa yang menjadi usulan di tingkat desa akan dibahas di tingkat kabupaten. Kemudian dipertajam lagi, dengan menentukan prioritas pembangunan sesuai dengan APBD yang tersedia.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kalak BPBD Tanbu dan jajaran, Camat Sungai Loban Rusdiansyah dan unsur Muspika, serta aparat Desa Sumberbaru dan masyarakat. (Rel)