Pengurus DPK BKPRMI Teluk Kepayang Dilantik

BATULICIN – Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Teluk Kepayang dilantik di Masjid Darul Hijrah Desa Mangkalapi pada Rabu (13/10/2021).

Acara diawali dengan khataman Alquran yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus oleh Ketua BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya meminta seluruh pengurus DPK-BKPRMI Teluk Kepayang untuk terus mengibarkan panji BKPRMI hingga ke seluruh desa, agar BKPRMI dapat meningkatkan semangat umat dalam memakmurkan masjid, terutama usia pelajar.

“Segera bentuk DPG-BKPRMI di tingkat desa, ajak pemuda dan pemudi Islam untuk mendekatkan diri ke masjid, karena seiring dengan perkembangan teknologi sebagian generasi mulai meninggalkan masjid dan lalai dengan berbagai permainan di dalam aplikasi handphone,” sebut Zairullah.

Bupati mengharapkan, kedepannya unsur Muspika turut melibatkan DPK BKPRMI dalam setiap kegiatan keagamaan di tingkat kecamatan.

“Tingkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat memakmurkan masjid. Ajak seluruh umat untuk mengisi dalam berbagai kegiatan, baik kajian Islam, doa dan zikir bersama setiap pagi sebelum melaksanakan aktifitas dan juga dalam berbagai momentum hari-hari besar islam,” ujarnya.

Pelantikan turut dihadiri Kepala SKPD, Camat Teluk Kepayang dan Muspika, tokoh agama dan masyarakat, serta aparatur desa. (Pro)