Bupati Tinjau Vaksinasi Di Kusan Hilir

BATULICIN – Dalam pencapaian target penurunan level PPKM di Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi massal di beberapa tempat.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Kusan Hilir pada Jum’at (08/10/2021), Dinkes menggelar vaksinasi massal bertempat di SMP Negeri 1 Kusan Hilir.

Kegiatan vaksinasi massal ini juga dikunjungi Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar beserta jajarannya.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut selain mewajibkan pelajar SMP, kegiatan tersebut juga mengudang seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Hal ini dilakukan Dinas Kesehatan, udah tentu sebuah upaya serius pemerintah dalam melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus Covid-19. Sehingga keadaan akan terus membaik dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Setia Budi saat diwawancarai menyampaikan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin.

“Untuk pemberian vaksin tahap pertama ini menargetkan sebanyak 2.000 peserta vaksin yang bisa ikut berpartisipasi, hal ini dilakukan demi penurunan indikator pencapaian level II, dimana saat ini Kabupaten Tanah Bumbu masih berada di level III,” kata Budi.

Budi juga mengharapkan tingginya partisipasi masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi ini.

“Untuk itu sangat besar harapan kami kepada semua masyarakat agar lebih menumbuhkan kesadaran dan kepahaman atas pentingnya vaksinasi yang diberikan pemerintah, demi terhindar dari terpapar nya virus Covid-19 sehingga nantinya kita bisa melakukan kembali aktivitas seperti biasa,” tambahnya. (Pro)