Peringati Hari Jadi ke 76, PMI Tanbu Laksanakan Donor Darah dan dan Vaksinasi Covid 19

BATULICIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar aksi donor darah sekaligus Vaksin Covid 19 dalam rangka memperingati berdirinya Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-76, kegiatan ini dilaksanakan di gedung PMI Tanbu, Senin (20/09/2021).

Ketua PMI Tanbu, dr Yadi Mahendra mengatakan, kegiatan donor darah dan vaksinasi Covid 19 ini merupakan program PMI yang dilaksakan dalam rangka memperingati berdirinya PMI yang ke 76 serta untuk membantu stok Darah dan sekaligus untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan target Vaksin Covid 19 di Bumi Bersujud.

“Sasaran kegiatan donor darah di utamakan untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sedangkan untuk Vaksin Covid 19 ini adalah dan masyarakat umum,” ujar Mahendra.

Adapun dalam kegiatan donor darah, dan vaksin covid 19 ini menyaratkan sejumlah hal sesuai protokol kesehatan agar kegiatan donor darah dan vaksinasi berlangsung dengan aman dan tertib.

“Ada sebanyak 150 peserta pendonor yang hadir saat kami gelar Donor Darah dan 270 orang untuk Vaksinasi Covid 19,” lanjut Ketua PMI Tanbu.

Sementara itu Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar juga menyempatkan diri menyapa para peserta dengan turut meninjau kegiatan tersebut.

“Apa kabar bapak ibu, bagaimana sehat semua, Alhamdulillah. Jangan takut donor darah dan jangan takut untuk vaksin, karena ini membuat kita semakin sehat dan aman,” ujar Zairullah.

Bupati berharap kegiatan itu dapat membantu memenuhi tambahan cadangan darah bagi PMI Tanbu dan membantu pemerintah daerah dalam percepatan target vaksinasi Covid 19.

“Sehingga Tanah Bumbu segera kembali normal dan Covid pergi dari Tanah Bumbu,” tutup Zairullah. (Adi)