Pemerintahan

Si Toni Keliling Sambangi Desa di Kuranji dan Teluk Kepayang

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu kembali melaksanakan kegiatan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Si Toni Keliling) ke desa-desa.

Kali ini desa yang didatangi yaitu Desa Hatiif Kecamatan Teluk Kepayang dan Desa Waringin Tunggal Kecamatan Kuranji, pada Selasa (14/09/2021).

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nahrul Fajeri hal ini dilaksanakan sebagai wujud dari salah satu implementasi Manajemen Ilahiyah dalam melayani masyarakat yang domisilinya jauh perkotaan dalam pemenuhan kebutuhan pangan, terutama kebutuhan pokok, terlebih saat pandemi Covid-19.

“Dengan kondisi desa yang jauh dari perkotaan, maka dapat dipastikan harga eceran pangan di desa itu lebih mahal,” jelas Nahrul.

Karenanya, dengan kehadiran SI Toni Keliling diharapkan dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat di desa tersebut dengan harga yang lebih murah.

Adapun bahan pokok yang dijual diantaranya beras lokal, gula pasir dan kebutuhan rumah tangga lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link