Bupati Tandatangani Serah Terima Barang Milik Negara

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar melakukan tandatangan serah terima barang milik negara berupa pendukung Sarana Air Bersih dengan pihak Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Selatan.

Penandatangan penyerahan itu dilaksanakan di ruang kerja Bupati, Selasa (14/09/2021).

Disampaikan Kepala BPPW Kalsel, Darjad, penyerahan barang milik negara dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yaitu untuk pekerjaan sektor Air Minum.

Dari sektor Air minum terdiri dari 6 paket dengan total hampir 17 milyar. Dimana ini adalah perolehan dari tahun 2006 sampai dengan 2019.

“Kegiatannya lebih banyak kepada fasilitas untuk air bersih dan sudah terbangun dan difungsikan,” terangnya.

Meski itu dia sebutkan pada tahun tahun 2006 lau, fasilitas IPA kapasitas 20 liter perdetik di kawasan Batulicin juga sudah berfungsi .

Kemudian ada pula di tahun 2007, pembangunan IPA dengan kapasitas 10 liter perdetik. Kini sudah difungsikan, dan pada tahun 2010, pembangunan IPA dengan kapasitas 20 liter perdetik di Kecamatan Simpang Empat.

“Dan juga rehabilitasi pipa JPU untuk Tanah Bumbu tahun perolehan 2010, serta jaringan pipa SPAM IKK Batulicin Gunung Tinggi ini tahun 2019 dan total perolehan semua adalah 17 milyar,” paparnya.

Dia menambahkan, dari semua ptoses, sebelum masuk ke Kementerian PUPR maka harus melalui Kementerian Keuangan terlebih dahulu dan diproses secara bertahap hingga diserahkan ke Pemerintah Daerah.

“Dan nanti akan ada lagi beberapa paket lainnya yang harus diserahkan dari Direktorat Jenderal Cipta Karya kementerian PUPR kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Ditahun 2021 ini masih ada beberapa paket yang sedang dalam pengerjaan, kalau sudah selesai akan kami serahkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala PUPR Kab. Tanbu Subhansyah mengungkapkan, dengan adanya paket hibah ini PUPR Tanbu sangat berterima kasih dengan pihak Balai PPW Kalsel. Dimana tiap tahunnya Kabupaten Tanah Bumbu terus mendapatkan bantuan Hibah tersebut.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan terus dari pihak Balai sendiri dan kita harus bersinergi dengan Balai. Apa yang sudah diberikan dari pihak balai sudah berfungsi bagi masyarakat,” tutupnya. (Win)

No Responses

Comments are closed.