Dinas Perkimtan Beri Lampu Penerangan Jembatan Sungai Lembu

BATULICIN – Gerak cepat dilakukan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu terhadap pernyataan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar jika jembatan Sungai Lembu, Kecamatan Kusan Hilir, saat malam sangat gelap.

“Jika malam, jembatan ini gelap. Alangkah indahnya jika ada lampunya,” kata Zairullah usai melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk Kepayang, belum lama ini.

Zairullah melihat sejumlah jembatan yang dulunya gelap, sekarang kondisinya sudah terang. Dan sekarang semakin nyaman melewati jembatan-jembatan itu.

Sementara itu, jembatan Sungai Lembu yang di sisi kirinya ada bangunan hotel, jika kita bepergian dari Batulicin ke Banjarmasin, belum tersentuh penerangan.

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Tanah Bumbu H Ansyari Firdaus menjelaskan, jika status jembatan Sungai Lembu milik dan tanggung jawabnya ada di Pemprov Kalsel, bukan Tanah Bumbu.

“Ini jembatan wewenangnya Pemprov Kalimantan Selatan. Namum sekarang sudah kita beri penerangan,” katanya, Kamis (09/09/2021).

Karena ada instruksi secara tidak langsung dari Bupati Zairullah jika jembatan Sungai Loban perlu penerangan, maka pihaknya siap melaksanakannya.

“Alhamdulillah, jembatan Sungai Lembu sekarang sudah nyaman dilalui pada malam hari,” kata Kadis Perkimtan.

Ia melanjutkan, hingga saat ini pihaknya sudah memberikan penerangan untuk tujuh jembatan besar dengan rangka baja yang ada.

Ketujuh jembatan itu adalah jembatan Sungai Danau, jembatan Buaya Sebamban, jembatan Betung, jembatan Siring Solok Mati Kusan Hilir, jembatan Pagatan, jembatan Tanah Merah dan jembatan Batulicin. (Dwn)