Pemerintahan

Pemkab dan Kemenag Adakan Dzikir dan Doa Bersama

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Majelis Ulama Indonesia beserta Kementerian Agama Tanbu menggelar Dzikir dan Doa Bersama dalam rangka peringati 10 Muharram 1943 Hijriah secara Virtual dari Kantor Bupati, Kamis (19/08/2021) malam.

Kegiatan Dzikir dan Doa bersama tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Kalsel HM. Thamrin secara virtual, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo, Ketua MUI Tanbu KH. Suhuful Amri, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Ahmad Kamal serta diikuti oleh organisasi keagamaan, masyarakat serta organisasi kepemudaan dan juga pengurus mesjid agung, mesjid Jami, mesjid besar dan majelis ta’lim Se-kabupaten Tanah Bumbu.

Pelaksanaan Zikir Akbar tersebut dimulai dengan sholat Maghrib berjamaah, kemudian sholat sunah Taubat dan sholat Hajat. Lalu dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa Bersama yang dipimpin H. Kamaruddin, Kepala Yayasan Darul Azhar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo dalam sambutan Bupati menyampaikan kegiatan ini guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT ditengah situasi pandemi seperti sekarang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan seluruh lapisan masyarakat Tanbu agar terhindar dari bala bencana khususnya virus Covid-19 yang sedang melanda,” ujarnya.

Melalui kegiatan Dzikir dan Doa bersama ini pula, mampu mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah. (Pro)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link