Wabup Muh Rusli Hadiri MusrenbangDes Lasung

BATULICIN – Wabup hadiri musrenbangDes di desa lasung kecaatan Kusan hulu dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPD) Tahun Anggaran 2022, Senin 16/08/21.

MusrenbangDes Tahun Anggaran Tahun 2022 membahas program program usulan skala prioritas yang nantinya akan dikawal melalui Musrenbang di Kecamatan dan Kabupaten.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli mengatakan, kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik kegiatan MusrenbangDes yang digelar oleh desa Lasung dan akan mengawal semua usulan usulan skala prioritas masyarakat desa Lasung sampai pada Musrenbang di tingkat Kabupaten.

Selain itu Wakil Bupati menyampaikan, untuk mengatasi banjir yang selalu terjadi wilayah desa Lasung, kami dari pemerintah daerah juga akan melakukan normalisasi dan membuat sodetan sungai baru agar luapan Sungai Kusan cepat turun sehingga dapat meminimalisir terjadinya banjir.

” kita akan normalisasi dengan pembuatan sungai sungai baru,” Kata Muh Rusli.

Sedangkan untuk perbaikan jalan di desa lasung Perintah Daerah melalui Dinas PUPR nantinya akan segera memperbaiki jalan penghubung antar desa yang menjadi salah satu akses jalan menuju Kecamatan dan Kabupaten. (Iwn)