Guru Sekolah Dapatkan Vaksin Kedua

BATULICIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyelenggarakan vaksinasi kedua bagi para guru-guru yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Senin (16/08/2021) bertempat di Kantor Disdikbud Tanbu.

Menurut Kepala Disdikbud Tanbu, Eka Safrudin, kegiatan ini menindaklanjuti pelaksanaan vaksinasi pertama beberapa waktu lalu yang dilaksanakan dinasnya.

“Pada vaksinasi pertama kemarin, masih banyak yang tertinggal, yang belum divaksin dari sejumlah guru yang ada. Para guru memang diwajibkan untuk iku vaksinasi. Karena itu, hari ini kami mengadakan kembali vaksinasi bagi para guru yang belum divaksin. Kemudian bagi guru yang sudah mengikuti vaksin pertama, hari ini vaksin kedua,” jelas Eka.

Eka menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme para guru untuk mengikuti program vaksinasi ini, semakin banyak guru yang telah mengikuti vaksinasi, maka peluang melaksanakan pendidikan secara tatap muka akan semakin lebar.

Adapun guru yang diutamakan mengikuti kegiatan vaksinasi ini yaitu yang berada di Kecamatan Kusan Hilir, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Simpang Empat, serta Kecamatan Karang Bintang.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan, jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 500 vaksin. 100 vaksin akan digunakan bagi pegawai dari Dinas Perikanan, dan 400 sisanya untuk para guru.

Ada kemungkinan, kegiatan akan berlanjut keesokan harinya, apabila masih banyak guru yang berdatangan dan stok vaksin maupun tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi dari Dinas Kesehatan tersedia. (Rel)

No Responses

Comments are closed.