Pemerintahan

14 Anggota BPD di Kecamatan Simpang Empat Dilantik

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar kembali lantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dua desa di Kecamatan Simpang Empat yaitu Desa Sarigadung sebanyak 9 orang anggota dan Desa Mekarsari sebayak 5 anggota.

Pelantikan anggota DPD ini dihadiri Sekretaris Daerah H Ambo Sakka dan pejabat SKPD, bertempat di Ruang Rapat Bersujud I, Rabu (14/07/2021).

Bupati Zairullah menyampaikan peran BPD di desa sangatlah penting, karena BPD adalah DPR-nya desa yaitu sebagai pengawas pembangunan di desa sehingga para anggota BPD untuk memahami karakter dan kondisi yang ada di wilayahnya.

Oleh karena itu antara BPD dan pemerintahan desa khususnya Kepala Desa haruslah memiliki hubungan yang harmonis dalam melaksanakan pembangunan di desa, sehingga masyarakat puas dan pembangunan sesuai target serta tidak menyalahi aturan.

Selain itu para anggota BPD harus memiliki dan memahami data dasar seperti luas wilayah, jumlah penduduk, dan sarana prasarana penunjang yang ada di Desanya. Karena dari hal itulah yang menjadi dasar dalam penyusunan program pembangunan di wilayah tersebut.

“Membangun Tanah Bumbu saat ini kita fokuskan dari pemerintahan terkecil yaitu desa, sehingga apabila desa maju otomatis kecamatan dan Kabupaten akan maju,” ujar Zairullah.

Dengan fungsinya dalam mendukung kepala desa, BPD ikut merancang dan merencanakan pembangunan, membuat peraturan desa, serta aktif mengawasi jalannya pembangunan di desa. (Adi)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link