Bupati Buka Lokakarya Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

BATULICIN -Bupati Tanah Bumbu membuka secara resmi lokakarya pemberdayaan ekonomi rakyat menuju Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Kegiatan digelar pada Senin (05/07/2021) diruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi Bersujud.

Ini juga sesuai dengan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dimana, kesejahteraan itu berkaitan dengan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, dengan menumbuh kembangkan usaha-usaha rakyat, khususnya Koperasi usaha mikro kecil dan menengah,” ucapnya.

Selain itu, pertemuan juga dilakukan sebagai upaya konsolidasi dari berbagai unsur dan komponen masyarakat, serta para tokoh agar menemukan format yang efektif, dalam mewujudkan Kebangkitan Ekonomi Rakyat Tanah Bumbu.

“Saya berharap melalui momentum Lokakarya ini, kita dapat membangun persamaan persepsi atau komitmen, guna menemukan formulasi strategis dan realistik, dalam bentuk lembaga perekonomian dan kegiatan usaha, agar dapat diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanbu, Samsir, menerangkan dengan adanya lokakarya ini harapannya dapat memajukan ekonomi desa.

Penguatan berada pada pertumbuhan Bumdes yang sebelumnya berada pada 62, berkembang menjadi 67 sedangkan yang sudah maju 14 desa, dengan total 143 Bumdes.

“Hal ini sangat berpeluang untuk Bumdes yang masih tumbuh, dan berkembang untuk maju, sehingga dengan adanya lokakarya ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam memajukan Bumdes,” tutupnya. (Win)

No Responses

Comments are closed.