Pemerintahan

IBI Gelar Baksos Lingkup Pemkab

BATULICIN – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar pemeriksaan kesehatan di lingkup jajaran pemerintahan pada Jum’at (11/06/2021), di halaman kantor Bupati selepas pelaksanaan senam bersama.

Beberapa waktu yang lalu IBI juga melaksanakan Bakti sosial berupa pemeriksaan IVA serta pemasangan KB Implan dan juga pemasangan IUD di seluruh Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bakti sosial ini diselenggarakan untuk memperingati HUT IBI ke 70 yang jatuh pada tanggal 24 Juni mendatang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilingkup pemerintahan ini juga diikuti Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar beserta jajaran.

Usai pelaksanaan senam bersama, Bupati Zairullah menyampaikan agar semua karyawan dan karyawati dilingkup Pemkab Tanbu mau berpartisipasi dalam pemeriksaan tersebut.

“Tentu hal ini dianggap perlu, karena untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, terkhusus untuk kandungan darah kita. Agar nantinya kita tau yang mana sebaiknya yang dikonsumsi. Saya menghimbau kepada semuanya agar turut memeriksakan kesehatannya” ujar Zairullah.

Ketua IBI Tanbu Misnawati disela waktunya menyampaikan, dalam kegiatan senam bersama dan juga pemeriksaan kesehatan itu diharapkan mampu meningkatkan peran bidan sebagai tenaga kesehatan.

“Dalam peringatan HUT IBI ke 70 ini, tentu saya harapkan Bidan lebih mampu mengoptimalkan pelayanan kesehatan khususnya kepada ibu dan anak” sebut Misna.

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan glukosa, asam urat dan kolesterol. (Pro)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link