Pemerintahan

Dispersip Gelar Storytelling di TK/TPA Nurul Huda

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) dan TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Story Telling di TK/TPA Nurul Huda Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/06/2021). Dengan mengambil tema “Mencerdaskan Anak dengan Dongeng dan Cerita”.

Kepala Dispersip Tanbu H Ambo Sakka melalui Sekretarisnya Muhammad Yusri mengatakan budaya membaca harus dilatih sejak dini atau saat masa kanak-kanak. Caranya yaitu dengan bercerita.

“Peran orang tua sangat penting untuk membacakan cerita kepada anak-anak, agar nantinya terbiasa untuk membaca,” kata Yusri pada kegiatan itu.

Yusri melihat ada kecenderungan orang tua sekarang abai untuk membacakan buku kepada anak-anak sejak dini, dengan alasan kesibukan.

“Menurut saya kalau seorang anak meskipun sudah belajar di sekolah tetapi tidak pernah membaca, mereka belum disebut mendapat pendidikan,” kata Yusri.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili Wakil Ketua II TP PKK Tanbu, Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka, mengatakan kegiatan Story Telling ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak di usia dini.

“Saya berharap Story Telling atau Bercerita kepada anak Usia Dini bisa meningkatkan minat baca anak dan mengurangi kecanduan Gadget,” ujar Hj Hasnah.

Lebih jauh ujar Hj. Masnah Mashude Ambo Sakka, seorang pendongeng nasional mengatakan untuk membacakan cerita kepada anak-anak perlu untuk memperhatikan improvisasi untuk memberikan penekanan.

“Pilih kata-kata dan kalimat-kalimat mudah, tetapi menarik,” jelas dia.

Kemudian dia mengingatkan agar anak-anak dihindarkan dari menceritakan hal-hal yang berbau kekerasan dan kekuasaan.

Dalam kegiatan menghadirkan Narasumber dari Kampung Dongeng dan dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat, Desa Sarigadung, Pimpinan TK/TPS Nurul Huda dan Para Ustadzah. (Adi)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link