Pemerintahan

Berikan Pelayanan Maksimal, Dinkes Akan Tempatkan Petugas Kesehatan di Desa Terpencil

BATULICIN – Dalam rangka menunjang program Visi Misi Bupati dibidang pelayanan publik khususnya pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu akan menambah petugas kesehatan di 5 desa yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (10/06/2021).

Adapun kelima desa terpencil tersebut yakni, Desa Dadap Kusan Raya, Tamunih, Batu Bulan, Hati’if yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang dan Desa Emil Baru yang berada diwilayah Kecamatan Mantewe.

Setia Budi menyampaikan, saat ini mereka sudah menugaskan tenaga kontrak provinsi sebanyak 4 orang, terdiri dari dua orang bidan dan dua orang tenaga Bidan untuk ditugaskan diwilayah Desa Tamunih, Dadap, dan Batu Bulan yang bekerja secara mobile setiap hari.

Selanjutnya untuk penambahan pihaknya akan merekrut kembali petugas kesehatan lain, yaitu 5 perawat dan 5 bidan untuk melayani ke 5 desa terpencil tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan perekrutan petugas perawat dan bidan sambil menunggu anggaran perubahan,” jelasnya.

ia menguraikan, petugas kesehatan yang akan ditugaskan di wilayah tersebut selain akan diberikan gaji juga insentif bulanan kepada mereka. Hal ini dikarenakan operasional menuju wilayah itu juga memerlukan pengeluaran yang besar dikarenakan jarak tempuh yang begitu jauh.

Selain itu, Dinas Kesehatan akan membangun Poskesdes untuk pelayanan kesehatan di tiga temat yakni Desa Batu Bulan, Dadap Kusan Raya dan Tamunih.

“Saat Bupati beserta seluruh jajaran SKPD melakukan silaturahmi ke wilayah itu pada minggu lalu, kami juga melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada warga Desa Tamunih dan Dadap Kusan Raya,” pungkasnya. (Iwn)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link