Pemerintahan

Petani Karangmulya Panen Padi Organik

BATULICIN – Keberadaan padi organik telah menjadi salah satu alternatif makanan pokok yang lebih sehat. Selain itu, padi organik juga mampu memberi nilai ekonomi lebih kepada petani.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan Bank Indonesia, telah memberikan pelatihan intensif kepada para petani di Desa Karangmulya Kecamatan Kusan Hulu.

Pada Selasa (20/04/2021), para petani ini kembali melakukan panen padi organik bersama para stakeholder terkait.

Bupati Tanah Bumbu diwakili Plt Asisten Ekonomi Pembangunan H Rahmat menyampaikan kegiatan itu penting dalam mendukung program kedaulatan pangan di daerah.

Keberhasilan pengembangan klaster unggul padi oragnik tersebut mampu mendorong dan mewujudkan swasembada pangan di daerah, serta mampu mensejahterakan para petani di Bumi Bersujud.

Panen juga dirangkai dengan pelatihan teknik budidaya padi organik, selain juga tanam bersama di lahan yang telah diolah.

Sebagai informasi, selain Desa Karangmulya Kecamatan Kusan Hulu, Bank Indonesia juga melatih petani di Desa Sumberbaru Kecamatan Angsana dalam pengembangan pertanian padi organik.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UM, Camat Kusan Hulu, Bagian PSDA2P dan beberapa penyuluh. (Rel)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link