Pemerintahan

Desa Batu Meranti Juara Umum MTQ Sungai Loban

BATULICIN – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XVII Tingkat Kecamatan Sungai Loban di Desa Tri Martani resmi ditutup, Selasa (10/03/2020).

Setelah dimulai pelaksanaannya pada 06 Maret 2020 lalu, MTQ ditutup secara resmi oleh Camat Sungai Loban, Rusdiansyah. Serta turut berhadir unsur Muspika, LPTQ serta para kepala desa dan TP PKK desa di Kecamatan Sungai Loban.

Dalam gelaran itu, Desa Batu Meranti berhasil menjadi Juara Umum. Sedangkan Juara Umum Perorangan yaitu Juhri perwakilan Desa Sebamban Lama dari cabang Tilawah Dewasa.

Kepala Desa Tri Martani, Wagiran selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan MTQ tersebut.

Ia juga mengajak para kepala desa di Kecamatan Sungai Loban untuk bersama-sama mempersiapkan MTQ tahun depan agar menjadi lebih baik lagi pelaksanaannya.

Sementara itu, Camat Sungai Loban, Rusdiansyah mengucapkan selamat kepada para pemenang dan juga terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam ajang tersebut.

“Selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum berhasil, teruslah berjuang dan belajar. Karena tidak ada hal yang sia-sia dalam kita memperdalam ilmu agama,” ujarnya.

DSC05105

Menurutnya, MTQ ini juga merupakan ajang membentuk karakter dalam beragama, berbangsa dan bernegara.

“Saya sangat bangga atas penyelenggaraan MTQ ke XVII ini. Karena disini, kita bersama-sama dapat menciptakan kerukunan, baik sesama umat beragama maupun sesama umat umat muslim,” tuturnya.

Tak lupa, Rusdiansyah juga mengharapkan kepada para juara yang akan mewakili Kecamatan Sungai Loban untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuannya.

“Agar nantinya pada lomba di tingkat kabupaten, tentunya kita berharap Kecamatan Sungai Loban akan memperoleh peringkat yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kemudian untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Loban berikutnya pada tahun 2021 akan dilaksanakan di Desa Sumbersari dengan cadangan Desa Sari Utama.

Saat penutupan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Loban itu juga dilaksanakan lelang hasil karya peserta dari lomba cabang khattil Quran. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link