Pemerintahan

Pekan Olahraga K3SD Dimulai

BATULICIN – Pekan Olahraga Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) ke 3 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2020 dimulai, Jumat (06/03/2020) di SDN 1 Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Solidaritas, Menjadikan Kepala Sekolah Profesional’, kegiatan itu dibuka Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, HM Thaha.

Dalam laporannya, panitia pelaksana menyebutkan ada beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan, seperti Bulu Tangkis, Tenis Meja, Voli Ball dan Catur.

Serta diikuti sekitar 350 peserta yang terdiri dari para kepala sekolah, pengawas dan pegawai ULWK dari seluruh kecamatan di Bumi Bersujud.

“Pekan olahraga akan dilaksanakan dari tanggal 06 hingga 07 Maret 2020,” sampainya.

Menurutnya, kegiatan tersebut selain guna menjalin silaturahmi antara peserta, juga sebagai media refreshing dari rutinitas keseharian di sekolah.

“Diharapkan ada peningkatan kesehatan dalam kegiatan, hingga setelahnya dapat menjalankan tugas dengan maksimal,” ungkapnya.

20200306_110058

Sementara itu, Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan HM Thaha menyampaikan, kegiatan itu selain sebagai ajang mengukir prestasi, juga menjadi momentum untuk mempersatukan dan mempererat persaudaraan antar peserta.

“Prestasi memang penting, tapi semangat persatuan dan kesaudaraan kita adalah yang paling utama,” jelasnya.

Bupati juga meminta peserta untuk bertanding dengan penuh semangat dan menjunjung sportifitas.

“Raih prestasi setinggi-tingginya. Jadikanlah Pekan Olahraga K3SD ini sebagai wahana untuk mengikat semangat kebersamaan dan persaudaraan, serta menunjukkan prestasi terbaik,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan bibit penghijauan kepada perwakilan kepala sekolah untuk kemudian ditanam di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Turut berhadir dalam pembukaan kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, perwakilan Kecamatan Kusan Hilir dan unsur Muspika, serta Pengurus PGRI Tanbu. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Nuzulul Quran dimaknai dengan konsistensi program SDSM

admin

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Resmi Menetapkan Kepengurusan FKUB 2024-2029 untuk Mewujudkan Kerukunan Beragama

Edwan Muhammad

Tanbu Gencarkan Sosialisasi dan Pembinaan HIV/AIDS

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link